Posted by : Dewi Purnamasari Selasa, 06 Juni 2017

Pizza DFM

Pizza adalah salah satu makanan khas Italia yang memiliki bentuk bundar dan pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri dengan saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bias dipilih. Keju yang biasanya dipakai untuk membuat pizza adalah keju mozzarella atau keju pizza. Tapi, kali ini DFM pizza membuat pizza yang berbeda dari sebelumnya yaitu pizza cone, pizza roses, pizza meler dan pizza lumer.

Marketing mix (4p)
1.      Product
                
          





2.      Price 
Nama Menu
size
Personal
Sedang
Besar
 Meat Lovers
 Rp 34.000 - Rp 52.000
 Rp 74.000 - Rp 98.000
 Rp 105.000 - Rp 139.000
 Super Supreme
 Rp 34.000 - Rp 52.000
 Rp 74.000 - Rp 98.000
 Rp 105.000 - Rp 139.000
 American Favourite
 Rp 33.000 - Rp 51.000
 Rp 70.000 - Rp 94.000
 Rp 99.000 - Rp 133.000
 Tuna Melt 
 Rp 33.000 - Rp 51.000
 Rp 70.000 - Rp 94.000
 Rp 99.000 - Rp 133.000
 Black Pepper Chicken/Beaf 
 Rp 33.000 - Rp 51.000
 Rp 70.000 - Rp 94.000
 Rp 99.000 - Rp 133.000
 Hawaiian Chicken 
 Rp 33.000 - Rp 51.000
 Rp 70.000 - Rp 94.000
 Rp 99.000 - Rp 133.000
 Cheeseburger Pizza
  Rp 35.000 - Rp 53.000
  Rp 75.000 - Rp 99.000
 Rp 106.000 - Rp 140.000
 Duluxe Cheese 
  Rp 32.000 - Rp 50.000
 Rp 67.000 - Rp 91.000
 Rp  95.000 - Rp 129.000
A.    Menu Pizza Utama





B.     Menu Pizza Unique
Nama Menu
size
Personal
Sedang
Besar
 Pizza Cone
 Rp 25.000 - Rp 35.000
 Rp 45.000 - Rp 55.000
 Rp 70.000 - Rp 90.000
 Pizza Roses
 Rp 40.000 - Rp 55.000
 Rp 60.000 - Rp 85.000
 Rp 90.000 - Rp 130.000
 Pizza Meler
 Rp 35.000 - Rp 50.000
 Rp 65.000 - Rp 80.000
 Rp 95.000 - Rp 110.000
 Pizza Lumer
 Rp 30.000 - Rp 45.000
 Rp 60.000 - Rp 75.000
 Rp 90.000 - Rp 105.000

3.      Place
Jl. Margonda Raya No.36 Sebelah Sevel

4.      Promotion
Promosi adalah salah satu usaha perusahaan memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen secara langsung terhadap produk yang dihasilkan. Promosi juga salah satu cara paling efektif dalam merebut konsumen dipasaran serta memperkenalkan barang-barang baru yang di produksi.
a.       Media Social
Kami memilih media social sebagai media utama kami. Kerena media social yang bersifat terbuka, bebas dan umum mempermudahkan kami untuk memperkenalkan produk kami ke masyarakat yang banyak hanya dengan memposting foto produk.
b.      Mulut ke Mulut
Penyebaran melalui media social akan terjadi sangat cepat ketika seseorang telah mengetahui informasih yang berasal dari social media maka ia akan merekomendasikan hal tersebut kepada teman-teman sekitarnya. 

Pengembangan Produk

1.      Melakukan Perubahan Menu

Cara pengembangan produk pizza itu biasanya hanya melakukan perubahan topping. Ketika kita melihat pendapatan dari setiap menu pizza yang ada, kita sudah mengetahui menu manakan yang telah yang menjadi favorit pengunjung. Misalkan kebanyakan pengunjung itu lebih menyukai menu pizza yang toppingnya keju maupun daging, akan tetapi di menu topping ikan sangat sedikit diminati oleh pengunjung. Disinilah kami mengambil tindakan untuk mengubah menu,  mengganti topping ikan dengan topping-topping yang telah menjadi favorit di Indonesia ataupun yang telah di request oleh pengunjung.

2.      Memaksimalkan Pelayanan
Salah satu cara mengembangkan produk pizza ini dengan cara memaksimalkan pelayanan, dengan  menyediakan WiFi Gratis dengan Speed kencang sehingga semakin banyak pengunjung yang nyaman dan betah dengan pelayanan kami.
3.      Tempat Makan yang Nyaman
Tempat makan kami memiliki 2 jenis, yaitu tempat indoor, dan juga outdoor. Dengan begitu bagi pengunjung bisa memilih tempat makan yang nyaman.
4.      Free Pizza
Setiap pengunjung yang memesan pizza untuk ukuran besar dan juga banyak kami akan memberikan free 1 pizza untuk pembelian diatas Rp 400.000

Target pasar
            Dari segmentasi target pasarnya dari anak-anak sampai orang dewasa yang mungkin mempunyai penghasilan yang cukup dalam arti semua masyarakat dari lapisan menengah hingga lapisan atas.

BISNIS ADVISOR



                                                          Gibran Rakabuming

Jika saya memiliki bisnis advisor,saya akan memilih Gibran Rakabuming karena walaupun dia memiliki seorang ayah yang nomor 1 di Indonesia dan juga Pak Jokowi merupakan pebisnis mebel, tapi Gibran tak mau menebeng bisnis itu. Dia malah ngotot mendirikan usaha sendiri di bidang katering dan wedding organizer.
Namun kengototannya berbuah manis. Dia memulai bisnisnya dengan mencari pinjaman dari bank, sebab ayahnya ingin dia mandiri. Dari tujuh proposal permohonan yang dikirim ke bank, hanya satu yang tembus.Mendapatkan dana dari bank walaupun jumlahnya sangat jauh dari yang ia harapkan.Namun meskipun dengan modal yang bisa dikatakan terbatas tersebut, Gibran Rakabuming tetap bertekad untuk mendirikan sebuah usaha katering. Ia tidak mau hanya gara-gara modal terbatas membuat ide usahanya ‘terpenjara’ tanpa bisa diaktualisasikan.
Dari modal itulah dia membangun Chili Pari. Mulanya dia hanya melayani pesanan dalam jumlah kecil. Namun kemudian dia mulai menangani order besar dengan jumlah tamu hingga ribuan orang.
Saat ayahnya menjabat Wali Kota Solo, dia tak mau melayani order dari pemerintah setempat karena khawatir dianggap bermain mata. Kini, setelah ayahnya hijrah ke Jakarta sebagai presiden, Gibran lebih leluasa menjalankan bisnisnya yang semakin meningkat.

SUMBER :

NAMA KELOMPOK :
1.       DEWI PURNAMASARI      21216904
2.       FIRABIAN                        22216851
3.       MAHATHIR                      24216220


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dewi purnamasari - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -